MOTIF BATIK PEKALONGAN SOLO DAN JOGJA DESAIN TERBARU

Macam motif batik pekalongan yang banyak di koleksi kami baik baju maupun kain kami sediakan untuk anda para pencari dan pecinta batik fashion di indonesia maupun negara sekitar dengan desain terbaru dan modern yang menjadi trend tahun 2013.

motif batik pekalongan biasanya di dominasi warna yang cerah dan terang karena memang cirikhas motif batik pesisir seperti itu, berbeda dengan motif daerah solo, cirebon,lasem,jogja, madura dan yang lainya, motif flora maupun bunga dan gambar batik yang modern semakin di minati karena sederhana tetapi anggun saat di pakai, itu tidak lepas dari model desain yang cocok dengan situasi saat di pakai, baik di kantor, pesta atau saat santai bersama keluarga.

 Corak motif batik dibagi menjadi kelompok yang berbeda-beda dari desain, masing-masing dengan ratusan variasi dalam diri mereka. memperkenalkan berbagai motif batik modern 2013 dari pekalongan,solo,madura dan jogja yang sangat indah dan menawan hati ,Berikut ini memberikan pengenalan singkat kepada kelompok desain utama. Anda akan melihat desain tertentu yang berasal dari sesuatu yang sakral dan suci, motif dilarang bagi masyarakat umum, pola disediakan untuk istana. Seiring waktu, pola-pola tertentu yang masuk ke dalam penggunaan umum. Namun, sampai hari ini, jika seseorang bukan milik pengadilan, mereka tidak akan pernah mengenakan pola-pola di dalam keraton, atau dinding istana.
Motif Ceplok
motif ceplok grompol MOTIF BATIK PEKALONGAN SOLO DAN JOGJA DESAIN TERBARU motif ceplok parang MOTIF BATIK PEKALONGAN SOLO DAN JOGJA DESAIN TERBARU   nitik randu seling MOTIF BATIK PEKALONGAN SOLO DAN JOGJA DESAIN TERBARU

motif Ceplok mencakup berbagai desain geometris, sering didasarkan pada mawar melingkar, bintang atau bentuk kecil lainnya, membentuk pola simetris keseluruhan pada kain

Grompol berarti untuk berkumpul bersama. Sering dipakai untuk upacara pernikahan, pola melambangkan datang bersama-sama dari pernikahan yang harmonis, untuk anak-anak, keberuntungan, dan kebahagiaan.
Motif kawung
motif kawung MOTIF BATIK PEKALONGAN SOLO DAN JOGJA DESAIN TERBARU

Kawung adalah salah satu desain tertua, dan diperuntukkan bagi keluarga kerajaan. Ini merupakan penampang buah aren sawit, dan ada yang bilang salib di antara empat oval mengacu pada sumber energi universal.Meskipun ada banyak variasi, struktur dasar adalah kelompok empat lingkaran atau oval hampir menyentuh satu sama lain, diletakkan di kain dalam simetri geometris.
Parang Motif
parang tuding MOTIF BATIK PEKALONGAN SOLO DAN JOGJA DESAIN TERBARU

Kadang-kadang disebut sebagai keris atau pola pedang oleh orang luar, panggilan Jawa yang Parang motif Lidah api, atau lidah api. Parang adalah salah satu yang paling kuat motif batik dengan kuat garis paralel diagonal mereka. Ada ratusan variasi, dari 2cm kecil Parang Klithik ke terbesar di 8cm atau lebih di Parang Barong.
Parang Barong

Di masa lalu, Parang Barong adalah pola suci hanya dikenakan oleh raja. Motif mengingatkannya untuk menjaga dirinya hati-hati sehingga ia akan menjadi bertanggung jawab, jujur ​​dan adil penguasa.
Parang Rusak

Lain dari desain Parang dikenakan oleh keluarga kerajaan pada acara-acara kenegaraan, Parang Rusak melambangkan perjuangan internal manusia melawan kejahatan dengan mengendalikan keinginan mereka begitu bijak, akhlak mulia mereka akan menang.
Lereng
lereng1 MOTIF BATIK PEKALONGAN SOLO DAN JOGJA DESAIN TERBARU

keunikan dari jenis aini adalah Mengacu pada baris diagonal pola di antara motif parang. Selain itu, banyak pola hanyalah deretan garis diagonal sempit yang dipenuhi dengan seluruh array pola kecil. Udan liris, salah satu pola lama disediakan untuk istana, adalah salah satu yang lebih terkenal dari motif ini.Udan liris atau hujan ringan melambangkan kesuburan, harapan untuk kemakmuran, tekad, untuk memiliki keberanian untuk melaksanakan apa yang penting bagi bangsa dan rakyatnya.
Nitik Motif
nitik kembang jeruk MOTIF BATIK PEKALONGAN SOLO DAN JOGJA DESAIN TERBARU
Motif  nitik adalah salah satu pola batik tertua dan diilhami oleh kain patola tenun dibawa oleh pedagang dari Gujarat, India lama. Desain geometrik dibuat dengan titik-titik kecil dan strip meniru kain tenun asli.
Truntum
Dipakai oleh orang tua dari pasangan pengantin pada saat pesta pernikahan atau di sebut kumpul wiwahan,pola truntum melambangkan cinta kasih yang sedang bersemi dan bersinar dari dalam hati.
Semen Motif
semen sidomukti MOTIF BATIK PEKALONGAN SOLO DAN JOGJA DESAIN TERBARU

Semen, berdasarkan kata semi atau bersemi dapat di artikan juga sesuatu yang baru tumbuh dari pohon yang sudah mati,  pola-pola non-geometris yang terinspirasi oleh alam. Dipenuhi dengan batang bergaya, bunga, daun, gunung, dan hewan, kelompok ini adalah desain yang sangat penting untuk barang dagangan kain pada kesempatan khusus, serta orang-orang umum digunakan sehari-hari.

Garuda, burung mistis-orang dalam mitologi Hindu, yang melakukan Wisnu melalui langit, sering digambarkan dalam desain Semen dengan tunggal, atau sepasang sayap (Lar) atau sayap dan ekor (Sawat). Sering dikaitkan dengan pola Semen, bentuk sayap juga ditemukan dengan Parang dan motif ceplok.
Isen Motif,Pola Mengisi disebut Isen sangat karakteristik Indonesia, khususnya Jawa, batik. Halus diberikan dalam garis lilin, desain ini kecil menambah keindahan kedalaman dan harmonis dengan kain secara keseluruhan.

PO +A18 MOTIF BATIK PEKALONGAN SOLO DAN JOGJA DESAIN TERBARU-Kode Model : PO-A18
-bahan : katun primisima
-harga hem cowo : 145.000
-harga blus cewe: 170.000
PO 029+I MOTIF BATIK PEKALONGAN SOLO DAN JOGJA DESAIN TERBARU-Kode Model : PO-029 i
-bahan : katun primisima
-harga hem cowo : 145.000
-harga dress cewe: 200.000
po 500 MOTIF BATIK PEKALONGAN SOLO DAN JOGJA DESAIN TERBARU-Kode Model : PO-500
-bahan : katun primisima
-harga hem cowo : 145.000
-harga dress cewe: 200.000
PO +A22 MOTIF BATIK PEKALONGAN SOLO DAN JOGJA DESAIN TERBARU-Kode Model : PO-A22
-bahan : katun primisima
-harga hem cowo : 145.000
-harga gamis cewe: 220.000

 

BAJU BATIK MODERN MOTIF BATIK PEKALONGAN SOLO DAN JOGJA DESAIN TERBARU

Pekalongan batik motif usually dominated colors are vibrant and bright because it is typical of coastal batik motifs like that, in contrast to regional motifs solo, Cirebon, lasem, jogja, Madura and others, flora and floral motifs and modern batik drawing increasingly on interest because it is simple but elegant when in use, it can not be separated from the model that matches the design of the current situation in life, whether in the office, party or when relaxing with family.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>